Friday, November 9, 2012

[TRANS] KUMPULAN BUKU HARIAN SEUNG-CHAN


121025 FILIPINA SANGAT HEBAT

Hari ini sangat hebat, saya sangat terkejut! Ini adalah pertama kalinya kami tampil di Filipina namun reaksi dari kalian semua sangat hebat, saya sangat terkejut. Semuanya menarikan lagu kami. Setiap negara memiliki gaya mereka sendiri, saya merasa bahwa Filipina agak sedikit tenang ^^ Dan saya berpikir bahwa kota ini agak tenang.. namun sangat panas! Sangat menyenangkan! Terima kasih, Filipina!

Meskipun saya sangat menyesali keterbatasan bahasa, saya ingin berbicara lebih banyak lagi… Tentu saja… Di depan kalian semua… Di depan fans yang selalu melindungi kami, kami ingin lebih menyampaikan perasaan kami. Namun sepertinya sangat tidak mungkin untuk mengingat semua bahasa dari setiap negara.. Jadi.. tolong fans bisa mengerti kami… Saya bertanya-tanya sejak kapan saya dapat berbicara bahasa Jepang dengan sangat lancar… Saya menonton DVD konser live kami di Jepang tahun lalu, melihat diri saya sendiri berbicara bahasa Jepang yang salah, membuat saya berpikir “apa yang dikatakan orang ini?” Sekarang? Saya bahkan dapat menulis buku harian sendiri… Um. Bagaimanapun juga, ini adalah sesuatu yang baik untuk saya.

Sangat baik bila semua anggota Big Bang dapat berbicara bahasa Jepang dengan lancar. Sehingga kami mendapatkan acara kami sendiri dengan nama ‘Big Bang’ di dalamnya. Meskipun TOP-san sangat manis saat ini.. Namun pria setampan ia berbicara seperti anak sekolah dasar.. Perbedaan itu adalah karismanya. Karena TOP san sangat sibuk dengan pembuatan filmnya, sepertinya ia tidak dapat tidur dengan baik… ^_^ Namun melihatnya bekerja sangat keras, saya merasa ia sangat hebat. Saya tidak sabar untuk melihat filmnya~

Selanjutnya adalah Malaysia.. Sepertinya di sana sedang mengalami kesulitan (karena musim hujan), apakah akan baik-baik saja? Saya yakin fans Malaysia juga sedang menunggu kami…

Semuanya akan baik-baik saja..

Karena saya adalah ‘hareru otoko’, cuacanya juga akan menjadi baik! (hareru otoko = seseorang yang membuat cuaca menjadi terang ketika ia keluar) Awan juga berada di pihak kami! Tolong!

Itu saja. Otsukaresanma-san! (Otsukaresama = salam setelah bekerja kepada orang lain, namun Seungri menambahkan kata “Sanma” atau nama acara yang ia pernah tampil sebelumnya).
~~~


121027 PENERBANGAN YANG BERBAHAYA

Kami melanjutkan ke Malaysia dari Filipina.

Terdapat hujan yang sangat deras pada hari terakhir di Filipina.

Saya merasa Filipina merasa kesepian karena kami akan pergi.

Namun itu tidak menjadi masalah! Kami akan bertemu lain kali!

Terima kasih untuk Filipina! Kami sangat senang di sini! Anggota yang lain juga berpikiran seperti ini.

Namun masalahnya.. Tidak peduli seberapa deras hujannya, penerbangan kami tetap berjalan sesuai jadwal.

Pesawatnya bergoncang dengan hebat. Sangat susah untuk mengarahkan pesawat dan mendarat dengan selamat karena angin kencang.

Sebenarnya, saya dalam bahaya karena bisa terjadi kecelakaan pesawat.

Misalnya, saya menghadiri acara penghargaan EMA di Inggris pada tahun lalu. Satu hari sebelum saya kembali ke Korea, seorang wanita yang saya kenal menelepon saya.

W: “Seungri-kun, apakah kamu baik-baik saja?”

SR: “Ya! Lama tidak bertemu! Ada masalah apa?”

W: “Penerbanganmu esok hari, kan?”

SR: “Ya, esok hari. Mengapa..?”

W: “Mungkin akan terjadi kecelakaan esok hari. Berhati-hatilah.”

SR: “Um?? Tunggu sebentar.. Apa yang sedang terjadi?”

W: “Saya melihat YoungBae akan duduk di sampingmu esok hari. Saya khawatir dan saya ingin agar kamu tahu. Itu saja.”

Saya tidak mempercayainya.. Sudah 3 tahun berlalu semenjak telepon itu. Saya sudah diberitahu mengenai hal itu sehingga saya sangat gugup.

SR: “Sol-san.. Apakah saya boleh melihat tiketmu?”

Itu benar! Tempat duduknya tepat di sebelah saya.

Pesawat itu tiba-tiba mengeluarkan suara sangat keras ketika saya berpikir mengenai hal itu!

Semua orang sangat gugup.

Kemudian terdapat pengumuman: “Penumpang terhormat, ban depan pesawat mengalami pecah ban.”

Saya mendengarkan pengumuman itu dan tidak merasa takut. Pasti akan terjadi kecelakaan jika pesawat itu terbang.

Jadi mengapa? Sangat hebat karena semuanya baik-baik saja!

Kemudia saya mencoba menelepon kembali wanita itu.. “nomor telepon yang anda tuju tidak dapat dihubungi”..

Cerita di atas adalah sesuatu yang tidak dapat dipercaya dari Seung-chan.

Akan ada tur alive di Malaysia esok hari! Saya sangat menunggu-nunggunya!
~~~


121028 OPPA PANDA STYLE

Kami akan kembali ke Korea malam ini. Filipina dan Malaysia sangat menyenangkan. Selain itu, ini adalah yang pertama kalinya bagi mereka! Saya sangat ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung kami. Dengan tulus hati, saya ingin berterima kasih kepada promotor yang telah memberikan kepada kami makanan yang enak dan berkonsentrasi kepada penampilan live kami ketika kami mengunjungi negara mereka.

Sejak kapan saya menjadi Panda? Hal yang paling saya ingat sejauh ini adalah Panda… Saya tidak mirip dengan Panda secara khusus dan saya tidak memliki hubungan dengannya…Saya tidak pernah berkata jika ‘saya menyukai panda’ dimana pun…Sejak kapan, Seungri = Panda, sehingga kalian semua memberikan panda kepada saya sebagai hadiah. Saya mendapatkan banyak boneka panda, bahkan saya ragu-ragu bahwa saya akan membuka toko untuk panda.

Apakah ini karena lingkaran hitam mata saya? Sebelumnya, saya sangat khawatir dengan lingkaran hitam saya sehingga saya pergi ke dokter untuk menyembuhkannya… Apa yang dikatakan dokter itu sangat mengejutkan, “Lingkaran hitam mata Seungri tidak dapat disembuhkan. Kemungkinan keberhasilan operasinya rendah.” Saya berpikir “tidak dapat dibantu lagi~ tidak apa-apa”… Apakah itu alasannya saya menjadi panda?

Akhir-akhir ini, saya peduli kepada panda.. Sampai kepada tahap “huh?” ketika saya melihat warna putih dan hitam. Dan kemudian “siapa kamu..?” Apakah kalian tahu? Panda terlihat ramah dan pendiam secara umum namun ia menjadi sangat marah jika keluarga dan temannya dalam bahaya! Sifat itu mirip dengan saya! Saya ingin melindungi semua anggota, staff, dan fans. Itu saja ^__^ Namun saya merasa tidak cukup kuat untuk melindungi mereka… Saya harus berusaha lebih keras.

Saya akan menyapa Korea di pagi hari dengan menaiki pesawat ini.. ^^ Tunggu sesaat lagi! Saya akan pergi ke sana! Kalian semua telah melakukan yang terbaik.
~~~


121029 WANGI MUSIM DINGIN

Tiba di Korea pukul 6:30 pagi. Matahari yang menakjubkan sedang terbit dan sangat dingin. Bagaimana ini bisa terjadi, Korea!

Bagaimana bisa menjadi dingin seperti ini! Kami dari negara lain… dingin tetaplah dingin… namun saya menyukai hal yang dingin! Karena saya lahir di musim dingin? Saya menyukai bau musim dingin! Hati saya berdebar-debar di musim dingin.. kalian tidak mengalaminya? Apakah saya satu-satunya???

Anggota yang lain sudah pulang untuk tidur namun YoungBae dan saya pergi makan sup sundae dengan nasi (^O^)/ Perut saya menjadi hangat!!

Saya tidur sebentar dan, ibu saya datang dan memasakkan makanan, saya memakannya.

Saya pergi ke sini untuk merekam! Karena musim dingin sudah tiba, saya ingin menghadiahkan sesuatu kepada fans..! Saya tidak dapat mengatakannya sekarang! Namun benar-benar akan ada sesuatu…

Berhati-hatilah agar tidak sakit! Saya harus bangun pagi esok hari.. jadi harus tidur awal hari ini.

Selamat malam Miyazaki Aoi
~~~


121030 MERASA TENANG DENGAN SUARA OMBAK

Hari ini, saya pergi ke pulau Anmyeon, di pantai barat Korea.

Jadwal yang tidak dapat kami jalani karena tur dunia.

Karakter dalam drama atau film biasanya pergi ke laut untuk putus dengan pacarnya atau jika sedang mengalami kesulitan, bukah kah begitu? Saya pergi ke laut untuk bekerja namun suara ombak sangat baik.. entah bagaimana, pikiran saya menjadi tenang. Saya tidak dapat memberikan suaranya kepada kalian namun saya akan menunjukkan foto yang bagus! Sangat menyenangkan bila buku harian ini menyediakan video atau suara. ^^

Jadwal yang tertunda adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan..

Tapi, apakah Amerika baik-baik saja dari kerusakan karena topan? Topan ini… sepertinya sangat besar. Saya khawatir.. kami telah pergi ke banyak negara untuk tur dunia, sehingga saya sangat khawatir akan hal seperti ini. Saya harap itu tidak menjadi lebih parah lagi. Bumi sedang marah saat ini…

Meskipun begitu, hari ini kalian semua telah bekerja keras!
~~~


121031 PRIA MUSIM DINGIN, SEUNG-CHAN

Saya melakukan pemotretan dari pagi hari ini.Sudah lama sejak terakhir kalinya saya berpose untuk di foto, sehingga itu menjadi tidak mudah.. Ingin terlihat lebih baik… ingin menjadi lebih tinggi… ingin menggunakan riasan yang lebih bergaya…

Seseorang biasanya tidak puas dengan figur mereka yang sekarang karena setiap orang memiliki keinginan~ Saya tidak dapat melakukannya selain bekerja lebih keras…. hujan~ bagaimana mungkin. Saya adalah pria yang ok namun akhir-akhir ini turun hujan?? ㅠㅠ

Tur dunia berikutnya adalah untuk Amerika. Mileage mungkin sudah terkumpul banyak karena saya sudah pergi ke banyak negara?? Ada perbedaan waktu dengan Amerika sehingga buku harian ini akan terlambat.. Saya sudah pernah berpikir mengenai hal ini sebelumnya… Ada perbedaan waktu 16 jam antara di sini dengan Amerika, kan?? Waktu Amerika lebih terlambat daripada di sini.. misalnya, di sini hari esok tapi di Amerika masih hari ini?? Oleh karena itu, jika saya pergi ke Amerika dengan kecepatan tinggi maka saya akan kembali ke masa lalu?? Apakah itu mungkin??.. Saya berpikir seperti itu.. seperti mesin waktu untuk ke masa lalu atau ke masa depan! Apakah itu tidak mungkin terjadi..? Akan menyenangkan jika itu mungkin terjadi~ iya kan?!^^

Kami pergi berlima untuk makan sushi setelah selesai syuting!! Restoran ini sangat keren!! TOP, yang ahli dalam sushi, merekomendasikan tempat ini~ Saya selalu berhutang kepadamu. TOP!! Siapa yang akan membayar hari ini??^^

Semuanya Seung seungka!!
~~~


121102 KOTA PARA MALAIKAT - LOS ANGELES

Di sini adalah tempat yang disebut dengan kota “Los Angel” Juga tempat dimana Hollywood menyuting banyak film Amerika. Banyak aktor yang tinggal di sini. Cuacanya selalu bagus sehingga di sini adalah tempat yang baik untuk merekam. Saya, sebagai pria yang baik, seharusnya tinggal di sini.

Setibanya di LA, kami ikut dalam acara Danny dari 1YTM, senior di perusahaan kami! Ia adalah senior yang galak bagi saya. Saya belum pernah didekati olehnya. Namun saya terpukau dengan auranya bila berada di depannya. Namun Danny bernyanyi dan melakukan rap sebagai maknae dari timnya (1YTM). Ia juga sangat bagus dalam berbahasa Inggris!!

Saat ini Danny sedang aktif dalam program acara “Danny From LA”. Keren. Caranya mengatakan bahwa ini adalah yang pertama kalinya setelah masuk dalam perusahaan. Dan ia memiliki wajah yang ceria dan selalu tersenyum. Ya Danny! Ini pastilah sesuatu yang sangat menantang…

Ia menjawab “Sangat sulit” untuk pertanyaan saya “Bagaimana pekerjaan seorang MC?”.. Saya sangat mengetahui perasaan itu.. promosi saya di Jepang sama seperti itu. Semuanya sangat sulit dilakukan.. namun saya senang karena saya semakin lama semakin baik… “Apa ini? Apa perasaan ini..” seperti itu www (seperti “hahaha”)

Saya merasa bahwa Danny mungkin akan menemukan bakat tersembunyinya.. temukan bakatmu sendiri !! Mari kita menjadi lebih kuat bersama-sama! Akhirnya, sunbae (senior)(^O^)/ saya mengucapkan selamat karena kamu telah menjadi seorang ayah ! Saya mendapatkan energi.. dari wajahnya yang tersenyum ! Kamu sangat baik hari ini..

Sunbae(senior).. ^_^

~~~


121103 PROVINSI EMAS, CALIFORNIA

Big Bang melangsungkan konser di Honda Center yang berada 1 jam dari LA. Beyonce, Lady Gaga, Usher, Bon Jovi !! Artis Amerika terkenal pernah melangsungkan konser live di sini. Foto mereka dipajang di depan ruang tunggu. Foto kami juga akan dipajang di sana sebentar lagi, pikir saya !

Namun saya melakukan sesuatu yang konyol hari ini. Saya tidak memiliki alasan untuk itu. Seharusnya saya tidak menyebut ‘sunshine state (provinsi matahari) kepada fans California.

Sunshine State adalah kata yang umum untuk menyebut Florida, “California adalah ‘Golden State’ (provinsi emas),” kata si pengemudi kepada saya.

Itu seperti saya mengatakan “Terima kasih, Yokohama (^O^)/” di Osaka. Saya benar-benar bodoh.. Saya harus meminta maaf sepenuh hari esok hari. Akhir-akhir ini saya memiliki banyak kesalahan yang harus dilihat kembali…

Namun saya mencoba untuk berbicara bahasa Inggris meskipun aneh… Akhirnya, semua orang mengatakan bahwa “Seungri adalah pria yang lucu!”… Saya tidak bermaksud untuk menjadi lucu.. Saya benar-benar mencoba untuk berbicara dalam bahasa Inggris.. Mengapa saya menjadi pria yang lucu.. mengapa.. Saya akan bertanya kepada ibu saya..

Setelah konser, tamu spesial muncul ! Aktor dalam Glee, drama populer di Amerika, datang untuk menyapa kami !! Namun sepertinya mereka datang untuk GD. GD, kamu memiliki pergaulan yang luas ! Teman di seluruh dunia !! Menakjubkan !!

Glee mengatakan bahwa mereka ingin menyanyikan lagu Big Bang dalam drama. Saya sangat senang !! Saya akan menunggunya !! Fans, selamat menikmati konser dengan bebas hari ini !

Dan foto ini ! Foto ini adalah foto sewaktu konser. Bukan kah saya sedikit mirip dengan Chumabuki Satosi?^__^ Maaf, fans Chumabuki.

~~~


121104 ULANG TAHUN TOP-SAN

Hari ini adalah ulang tahun anggota Big Bang yang paling tua, TOP! TOP seperti mengatakan “Oi! Jika kalian merencanakan sesuatu seperti pesta kejutan untuk ulang tahun saya sekarang, kalian harus menghentikannya! Karena saya akan tidur cepat” sejak kemarin..

Namun, kami minta maaf, TOP-san, kami bahkan tidak memiliki rencana untuk itu. wwwwwwww Karena bukan kah fans sudah menyanyikan lagu ulang tahun untukmu sewaktu konser? ^^

Akhir-akhir ini, TOP selalu menjadi pembuat suasana ceria di lokasi kerja! Ia benar-benar orang yang sangat lucu! Saya tidak mengerti mengapa ia tidak menunjukkan karismanya ini di acara tv.. Ah! Saya tahu!! Ini adalah strateginya!!? wwww namun perbedaan ini membuat semua orang menyukainya! Mengapa bisa seperti itu?! Karena ia TOP!!!

Sekarang ini ia sedang aktif bekerja sebagai aktor! Saat ini, dalam film yang sedang dibuat saat ini, saya rasa kita dapat melihat sisi TOP yang belum pernah kita lihat sebelumnya!

Sewaktu sedang pemotretan untuk majalah, saya ditanyakan mengenai jika TOP adalah makanan, dia adalah makanan apa? Saya menjawab steak. Steak itu makanan mewah, bergaya, dan rasanya tergantung kepada berapa lama ia di panggang, itu hanyalah imajinasi saya mengenai dirinya.

Sangat mengejutkan, TOP ternyata adalah orang yang sangat detail. Apakah lampu di ruang tunggu sangat terang… atau terlalu gelap, ia memiliki definisi yang jelas mengenai kopi seperti apa yang ia sukai! Orang yang hebat! Saya menghabiskan waktu 8 tahun bersamanya, namun masih banyak sisinya yang belum pernah saya lihat!! Mulai saat ini, itu merupakan pekerjaanmu untuk mencari tahu mengenai hal ini! wwww

Bagaimana pun juga, hyung! Mulai saat ini juga, untuk fans di seluruh dunia, dan untuk dirimu sendiri, tetaplah bekerja dengan keras (^O^)/ Saya akan menunggumu untuk tampil di film Hollywood di masa depan!!

Terakhir, untuk semua fans TOP, saya akan mengatakan kepadamu rahasia TOP!!! TOP…. sering kali ketika ia mabuk… wow! Ia kadang-kadang menanging..! …dan ia sangat maanniiisss!! wwwwwwwww. Kalian tidak dapat membayangkannya kan? Karena saya sudah melihatnya~~ Tolong jaga rahasia ini, ok~~ jika ia mengetahuinya, saya pasti akan dibunuh olehnya~! wwwwwwwwwwwwwww. TOP-san, Happy Birthday! (^O^)/

Source:Yuki_xxxGD, 0401rurutic, ShrimpLJY, bikbaengs@tumblr via bigbangupdates
English to Bahasa: FinCh @ BigBangIndonesia

No comments:

Post a Comment