Wednesday, December 5, 2012

[News] Highlight MAMA: Bagaimana Tahun 2012 Menjadi Tahun Big Bang

Pada malam tanggal 30 November di Hong Kong, Big Bang membawa pulang total 4 penghargaan - 3 untuk grup dan 1 untuk pemimpinnya pada MNet Asian Music Awards.

Benar bahwa Big Bang ‘menghilang’ dari musik K-Pop pada paruh kedua tahun 2012, namun itu tidak membuat grup ini menjadi tidak pantas menerima penghargaan.

Dari album “Alive” sampai “Still Alive”, Big Bang selalu masuk dalam tanggal lagu di tahun 2012.

Apakah itu “Blue”, “Fantastic Baby”, “Bad Boy”, atau bahkan “Monster”, Big Bang selalu memastikan bahwa semua lagunya masuk ke dalam 10 besar tangga lagu.

Bahkan album G-Dragon “One of a Kind” juga mendapatkan peringkat tinggi, membutikan bahwa Big Bang tidak mendapatkan kesulitan untuk menyapu bersih dunia musik dan menghasilkan penjualan album tertinggi di tahun 2012.

Album baru Big Bang juga menarik perhatian bukan hanya di Korea tapi juga di seluruh dunia.

Perusahaan media besar seperti MTV, Rolling Stone, Jukebox, Grammys, dan bahkan CNBC, memuji grup ini akan krmampuan musikalnya dan juga kesuksesannya.

Youtube juga merilis daftar dari “Video Musik K-Pop Yang Paling Banyak Ditonton” untuk paruh pertama tahun 2012 dan Big Bang mengambil 4 posisi dari 10, setiap video memiliki paling sedikit 20 juta penonton.

Namun festival Big Bamg tidak hanya sampai di sini.

Grup ini memberhentikan promosi musik baru mereka dan membuat tur dunia yang hebat dan eksklusif dengan mengunjungi total 24 negara.

Mereka memberikan kembali cinta dan dukungan yang diberikan oleh para fans dan mengunjungi Guangzhou, Singapore, Indonesia, Taiwan, Filipina, Malaysia, Los Angeles, New Jersey, Peru, dan masih banuak lagi.

Di negara-negara ini, Big Bang membuat rekor baru dengan menjual habis setiap konsernya sementara permintaan dari fans sangat tinggi. Big Bang juga menjadi artis K-Pop pertama yang yang tampil dalam 3 Dome di Jepang.

Big Bang tidak hanya membuat fans senang dengan cara mengabulkan impian mereka (tentu saja untuk melihat mereka secara langsung), namun mereka juga terbukti adalah orang yang peduli dengan sosial. Mereka berjanji untuk menyumbangkan sebagian dari keuntungan konser mereka kepada UNICEF yang akan digunakan untuk program vaksinasi anak di Afrika.

Daftar mengenai pencapaian dan kesuksesan mereka masih berlanjut di tahun 2012 sehingga membuat mereka pantas untuk menerima “Grup Pria Terbaik”, “Worldwide Performer”, dan “Artis Tahun Ini” dalam MAMA.

Namun sebenarnya, Big Bang tidak memerlukan penghargaan ini.

Kelima anggota Big Bang telah membuktikan bahwa mereka benar-benar seniman, dan penghargaan ini hanyalah pengingat bagi grup ini untuk terus berjuang dan membawa musik yang lebih baik untuk semua fansnya di seluruh dunia.

Source: enewsworld
English to Bahasa: FinCh @ BigBangIndonesia

No comments:

Post a Comment