Thursday, September 27, 2012

[NEWS] BIGBANG DIPERKIRAKAN AKAN MENDAPATKAN LEBIH BANYAK ROYALTI DENGAN ADANYA KONSER TAMBAHAN DI DOME JEPANG

Big Bang akan mendapatkan 10,6 juta won dari 3 tur Dome Jepang mereka.

Awalnya, grup ini berencana untuk melangsungkan konser di 2 lokasi: Osaka Kyocera Dome dari tanggal 23-24 November dan Tokyo Dome tanggal 5 Desember. Karena banyaknya fans lokal yang meminta konser tambahan, akhirnya mereka menambah 1 konser lagi di Fukuoka Yahoo! Dome Jepang pada tanggal 22 Desember. Sebagai tambahan, Big Bang tidak hanya memecahkan rekor dalam perhitungan keuntungan dari konser namun juga rekor banyaknya penonton.

Analis Jin Heung Guk dari Hyundai Securities berkata, “Keputusan untuk menambah konser Big Bang di tur Jepang akan menambah jumlah penonton. Grup tersebut diperkirakan akan menarik 120.000 sampai dengan 200.000 orang selama paruh kedua tahun ini. Royalti dari Big Bang untuk seperempat tahun awal 2013, yang sebelumnya diestimasi sekitar 6,4M won, juga telah naik menjadi 10,6M, dan keuntungan yang awalnya diperkirakan adalah 9,1M won telah naik menjadi 10,7M.”

Bahkan ketika ‘Korean Wave’ tersandung karen isu Pulau Dokdo namun Big Bang membuktikan bahwa mereka tetap kuat.

Hal ini membuktikan bahwa relasi diplomasi yang buruk antara Korea dan Jepang hanya membawa pengaruh kecil kepada popularitas penyanyi Korea di Jepang.

Source: Enewsworld via bigbangupdates

English to Bahasa: FinCh @ BigBangIndonesia

No comments:

Post a Comment